Kemarin malam, aku pulang jam 10 malam. Kulihat Kai sudah tidur di tempat tidurnya. Lalu aku pergi ke dapur ingin memanaskan lauk untukku. Biasanya sih aku tidak makan malam lagi, tapi kemarin itu lapar sekali. Nah, waktu aku buka microwave, aku kaget melihat ini:

img_8601_zpszj3vmtk6

ada piring dengan “sisa-sisa” telur di dalam microwave.

Lalu aku tanya pada Riku yang kebetulan sedang berada di ruang makan. Kata Riku:

“Iya itu si Kai. Dia bilang biarin di situ, mau kasih lihat mama. Jadi si Kai karena lapar, mau makan, dia pecahkan telur taruh di piring. Lalu masukkan microwave… eeeeh mleduk! Kaget dia…. Jadi waktu aku pulang, aku buatkan dia telur mata sapi pakai kompor”

Hahahaha… aku tertawa! Tapi sekaligus merasa terharu dan kasihan juga. Untung Kai sudah tidur, pasti dia tersinggung kalau dengar aku tertawa. Memang aku selalu mengingatkan dia untuk tidak pakai kompor, kalau mau apa-apa pakai microwave, asal tidak masukkan benda besi.

Tadi pagi aku peluk dia, dan bilang,
“Kai kemarin lapar ya? Terus buat telur dan meledak?”
“Iya…”
“Kai pasti kaget sekali… kasihan. ”
“Dulu aku pernah buat kok tidak apa-apa…”

Ya ampun, ternyata dia pernah kelaparan sebelumnya.

“Mungkin harus dikocok dulu dan tutup pakai plastik ya? Nanti kita coba deh”

Dan… tadi sore dia pulang sekolah, tak lama bilang lapar…. Dia minta ijin untuk masak dengan kompor. Dan aku ijinkan (selama aku ada di rumah boleh).

Jadilah dia membuat telur mata sapi untuk makan “sore” hehehe. Anakku yang bangsu ini memang sedang “kelaparan” terus.  ^o^

 

About Imelda

Seorang tanpa suku bangsa yang tetap mencintai Indonesia meskipun tinggal di Tokyo. Dosen bahasa Indonesia, penerjemah, editor/proof reader, narator.

One response »

  1. Ekawati Sudjono says:

    Ah Kaiiìii …
    Ah Rikuuu..

    Love love love..

    Hugs mamanya yang sukses merawat mereka sehingga mereka manisssss bangedd…

Leave a Reply

